Saturday 6 December 2008

BENDERA BANGSA PAPUA BARAT BERKIBAR SELAMA 4 (EMPAT) HARI BERTURUT-TURUT DI JANTUNG KOTA OXFORD - ENGLAND





























Satu-satunya Kantor Walikota di atas planet ini (selain negara Vanuatu) yang bisa menaikan bendera nasional Bangsa Papua Barat secara resmi pada hari nasional bangsa Papua Barat tanggal 1 Desember adalah Kantor Walikota Oxford (Oxford Townhall). Walikota Oxford dan seluruh jajarannya telah mengakui Papua Barat sebagai satu bangsa yang sama dengan bangsa-bangsa lain diatas muka bumi ini. Wujud dari pengakuan ini maka pada tahun 2005 telah dikeluarkan sebuah resolusi tentang pengibaran Bendera bangsa Papua Barat di Gedung Walikota Oxford setiap tanggal 1 Desember dari tahun berjalan. Sejak tahun 2005 sampai saat ini bendera bangsa Papua Barat telah berkibar setiap tanggal 1 Desember selama 4 tahun berturut-turut. Dan sejak tahun lalu Pemerintah Kota Oxford telah memutuskan memperpanjang pengibaran bendera kebangsaan Papua Barat dari satu hari menjadi 4 hari berturut-turut. Pada tahun ini bendera bangsa Papua Barat berkibar mulai sejak tanggal 1 Desember sampai dengan 5 Desember 2008.

Sungguh merupakan sebuah kebanggaan bagi setiap anak bangsa yang dapat menyaksikan secara langsung bendera bangsanya berkibar dengan megahnya di sebuah kota terkenal diatas planet bumi ini. Oxford city, siapakah yang tak mengenal kota ini? Benarlah kata pemimpin Papua Merdeka, Tuan Benny Wenda bahwa Oxford adalah kampung halaman kedua bangsa Papua Barat di Inggris.

1 comment:

ALIANSI-MAHASISWA-PAPUA(AMP) said...

TO THE MR.WENDA AND MR SAMUELSON WE ARE VERY STRONGLY SUPPORTING FOR YOUR CAMPAGN IN OUTSIDE

WE ARE THE INDONESIAN NATIONAL WEST PAPUA YOUNG FIGHTERS AND WE ALSO WILL NEVER PROMISES TILL WE GETTING FREE. LIKE OTHERS INDEPENDENT NATIONS ENJOY NOW ADAYS

http://kkampjogyanews.blogspot.com/search?q=PAPUA

http://picasaweb.google.com/kkampjogya/PictureOfTheRazismInWestPapua#


FROM WEST PAPUANS UNIVERSITIES STUDENT IN JAVA AND BALI.

OUR GOD WILL BE WITH OUS.

AMEN